Berita

Informasi Kabupaten Batang Hari Terkini!

Wabup buka acara pembukaan Festival Tradisi Dinas P dan k Kabupaten Batanghari Tahun 2017

Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH,MM saat meresmikan acara Festival Tradisi bagi Sanggar Seni dalam Kabupaten Batanghari Tahun 2017

MUARABULIAN - PPID

Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH,MM pada Rabu (20/09)membuka secara resmi acara Festival Tradisi bagi Sanggar Seni dalam Kabupaten Batanghari Tahun 2017. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari yang dikepalai oleh Dra. Jamilah berlangsung sukses dan meriah karena diikuti puluhan peserta dari sanggar seni yang ada di Kabupaten Batanghari, turut hadir pada axara pembukaan tersebut para Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Batanghari serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Batanghari, Hj. Sofia Joesoef, SH, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan Festival Tradisi ini merupakan sarana apresiasi bagi masyarakat melalui tampilan kesenian tradisi dari masing-masing sanggar senin agar tetap lestari seni tradisi yang ada pada masing-masing daerah. 
"dengan terselenggaranya Festival Tradisi ini dengan baik, insyaallah akan terselenggara dengan baik pula Pemerintahan dan Pembangunan kita.Dan saya berharap kedepan Keasenian Batanghari dapat mengharumkan nama Batanghari tidak hanya di tingkat Nasional tetapi juga di tingkat Internasional" Harap Wabup.

Acara pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Batanghari didampingi dengan Kadis p dan k dan pengurus Seni Batanghari. Dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya Festival musik tradisi, lagu tradisi, tari tradisi, dan eksebisi pencak silat. (omy/Kim)

Berbagi ke Jejaring Sosial: