Berita

Informasi Kabupaten Batang Hari Terkini!

TABLIQH AKBAR PEMKAB BATANGHARI BERSAMA USTADZ H. INAYATULLAH,S.PdI

Bupati batanghari diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Bakhtiar,SP bersama penceramah dan undangan lainnya

Muara Bulian – PPID

Bupati Batang Hari yang diwakili oleh sekretaris daerah H.Bakhtiar,SP mengahdiri acara tabliqh akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1439 H/2017 M dengan Tema mari kita bangkitkan semangat hijrah rasulullah sebagai contoh tauladan perjuangannya dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dengan mendatangkan penceramah Ustadz H. Innayatullah,S.PdI pada selasa pagi (26/9) bertempat di halaman kantor bupati batanghari. Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Batang Hari, Forkompinda batanghari, para staf ahli dan para asisten setda kab. Batanghari, Kakan Kemenag batanghari H.Herman,S.Ap,M.PdI, direktur BPJS Batanghari, ketua MUI batanghari, para kepala OPD Batanghari, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Batang Hari dalam sambutannnya yang dibacakan oleh sekretaris daerah H.Bakhtiar,SP mengatakan bahwa dengan diadakannya tabliqh akbar ini dapat meningkatkan kemampuan diri dalam bertugas beramal yang diridhoi allah SWT, jadikan sebagai motivasi terhadap diri kita untuk dapat meningkatkan kwalitas dan kwantitas amal soleh, manjaga dan mengawasi anak-anak dan generasi agar menjadi generasi yang baik, hidupkan dan tingkatkan pengajian antara magrib dan isya bagi anak-anak kita.

“selanjutnya kami atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten batanghari mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ustadz H. Inayatullah,S.PdI yang dengan ikhlas bersedia meluangkan waktu datang ke daerah kami untuk memberikan nasehat-nasehat agama yang sangat berguna bagi masyarakat batanghari, semoga dengan tausiyah nanti kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana telah dicontohkan rasulullah bersama pengikutnya, sehingga ktia bisa membangun batanghari ini dengan tenang dan dapat kita nikmati bersama-sama”, jelas Bupati.

Dalam ceramahnya ustadz H. Inayatullah,S.PdI mengungkapkan bahwa agama islam adalah agama yang mulia, disaat anak kita lahir sudah didengarkan kalimat allah dengan adzan dan iqomat. Islam menghendaki kemuliaan hidup didunia dan diakhirat kelak, dengan mengingat mati kita dapat mengintrospeksi diri dari masa yang lalu untuk lebih baik dimasa yang datang karena islam telah menjelaskan bahwa disaat kita lahir sudah ditentukan rezki dan kematian. Dengan demikian kita harus bersyukur dengan nikmat umur yang ada untuk beribadah dan menjadi lebih baik kepada sang pencipta dengan meningkatkan keimanan dana ketaqwaan kita juga menjaga silaturrahmi kepada sesama manusia.

Acara acara Tabliqh Akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1439 H/2017 M diakhiri dengan Do’a dan makan bersama antara Bupati Batanghari, Penceramah dan Undangan lainnya. (news/photo; Kim)

Berbagi ke Jejaring Sosial: